Wafatnya Ani Yudhoyono

93 Views

Berita media hari ini (01/06/2019) didominasi oleh kabar meninggalnya Ani Yudhoyono, Istri Presiden RI ke 6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibu Ani dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan di Singapura. Ani dirawat di Singapura selama 4 bulan karena menderita sakit.

Pasca tersiar kabar meninggalnya Ibu Ani, sejumlah media tampak meluncurkan beberapa artikel tentang sosok Ani selama hidupnya. Ani adalah putri dari Sarwo Edhie, salah seorang Perwira Tinggi TNI yang turut berkontribusi dalam melahirkan Orde Baru bersama Soeharto.

Di antara artikel yang diterbitkan sejumlah media hari ini mengisahkan tentang perjalanan Ani dalam mendampingi SBY. Artikel-artikel itu juga bercerita tentang kisah cinta Ani dan SBY di masa muda.

Kabar meninggalnya Ani juga tersiar luas di media sosial. Ramai netizen yang menyampaikan ucapan duka atas kepergian Ani. Sebagian mereka juga memposting foto bersama Ani Yudhoyono.

Ucapan duka juga datang dari sejumlah politisi di tanah air. Mereka menceritakan kenangan-kenangan bersama Ani di masa hidupnya. Mereka juga bercerita tentang kesetiaan Ani mendampingi SBY, baik sebelum maupun sesudah SBY menjadi presiden selama dua periode.

Informasi duka terkait meninggalnya Ani juga menjadi pemberitaan utama di beberapa stasiun televisi di tanah air. Mereka tampak mengabarkan perkembangan terkini kondisi di Singapura dan seputaran Cikeas yang merupakan kediaman keluarga SBY.

Menurut informasi media, jenazah Ani Yudhoyono dipulangkan ke Indonesia malam ini, Sabtu, 1 Juni 2019. Jenazah Ani disemayamkan di Cikeas dan akan dikebumikan besok.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 320 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*