Heboh Ratna Sarumpaet

Hosting Unlimited Indonesia
Facebook [KM](http://khairilmiswar.com)
250 Views

Kemarin (2/10/18), media sosial di Indonesia heboh dengan dugaan penganiayaan yang dialami salah seorang aktivis berkelamin wanita bernama Ratna Sarumpaet.

Menurut informasi yang berkembang sebelumnya, Ratna diduga dipukuli oleh OTK di kawasan bandara. Salah satu bukti yang diajukan adalah kondisi wajah Ratna yang terlihat bengkak.

Menyikapi informasi menggemparkan itu, berbagai spekulasi pun bermunculan. Spekulasi liar itu sempat menjalar-jalar di media sosial. Karena dalam musim politik menjelang pilpres, ada pula spekulasi yang mengaitkan kejadian tersebut dengan kontestasi politik yang sedang berlangsung.

Hari ini (3/10/18), kondisi tiba-tiba saja berubah. Sejumlah media yang sebelumnya berlomba-lomba menyiarkan dugaan pemukulan terhadap Sarumpaet tampak berbalik haluan. Mulai hari ini, sejumlah media justru berlomba-lomba mengabarkan aksi pemukulan dan penganiayaan itu sebagai *hoax*.

Perubahan alur berita di sejumlah media diawali oleh kecurigaan sejumlah pihak terhadap kasus yang menimpa Sarumpaet. Kecurigaan tersebut kemudian bermuara pada munculnya pengakuan Sarumpaet bahwa kabar yang terlanjur berkembang itu adalah *hoax.*

Meskipun hari ini ramai kalangan yang telah meralat kesimpulannya, namun bukan tidak mungkin besok atau lusa akan muncul temuan baru yang akan menganulir temuan hari ini sehingga kehebohan baru pun bermunculan kembali.

Menyimak kondisi politik kekinian, tampaknya gerak perubahan akan terus melaju. Masih banyak kehohan yang belum terungkap. Kita tunggu saja.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Hosting Unlimited Indonesia
khairilmiswar
About khairilmiswar 288 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*