Kedai Kopi dan Wifi

135 Views

Saat ini fasilitas internet telah menjelma menjadi kebutuhan paling penting setelah sandang pangan dan papan. Ketergantungan terhadap internet meningkat tajam pasca akrabnya manusia zaman ini dengan android. Menyambut ketergantungan ini hampir semua kedai kopi di kota-kota turut menyediakan fasilitas wifi.

Saat ini, kedai kopi tanpa wifi telah dianggap ketinggalan zaman dan bahkan mulai ditinggalkan pengunjung. Tidak hanya di kota, di kedai kopi kampung fasilitas wifi juga sudah menjadi sedemikian penting, khususnya bagi anak muda. Bahkan kios-kios kecil di pedalaman pun sudah menyediakan fasilitas ini.

Kebutuhan manusia zaman ini akan informasi telah memaksa kedai kopi untuk menyesuaikan diri jika tidak ingin ditinggalkan pembeli. Bagi muda remaja zaman ini kebutuhan akan wifi justru dianggap lebih penting dari sekadar segelas kopi espresso.

Pada umumnya kedai kopi saat ini menyediakan fasilitas wifi gratis tanpa harus membayar. Kondisi ini berbeda dengan beberapa kedai kopi di kampung yang masih menjual password dengan harga tertentu. Di kampung, khususnya di pedalaman, soal harga tentu tidak menjadi masalah asalkan saja mereka bisa mengakses internet.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 281 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*