Teman

196 Views

Kita tidak bisa hidup sendirian di dunia ini. Kita butuh teman untuk bisa menikmati hidup. Kebutuhan akan teman adalah fitrah manusia yang tidak bisa ditolak.

Di masa-masa awal melihat dunia, keluarga menjadi teman pertama bagi kita. Kita belajar banyak hal dari mereka; belajar berjalan, berbicara dan tersenyum.

Keluarga adalah teman abadi yang akan tetap kekal ke ujung hari. Meskipun dihiasi oleh berbagai perselisihan, namun pertemanan ini tidak akan hilang.

Selanjutnya, di masa kecil kita juga berteman dengan mereka-mereka yang seusia dengan kita. Kita menyebutnya sebagai teman masa kecil. Merekalah yang menemani kita bermain ketika kita masih belajar menjadi manusia.

Dalam fase kehidupan selanjutnya, pada saat memasuki sekolah, kita juga menghabiskan waktu di sana bersama teman-teman. Seiring perjalanan waktu, tentu ada banyak cerita bersama mereka di sana.

Ketika memasuki dunia kerja kita juga kembali menemukan teman-teman baru, teman yang sebelumnya tidak pernah kita kenal. Kita juga menghabiskan banyak waktu bersama mereka.

Hidup terus berjalan mengikut arus waktu. Dalam perjalanan itu kita telah berhuhungan dengan banyak teman yang menemani hari-hari kita. Kondisi ini berlangsung terus sampai kita hilang di pentas dunia.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar
About khairilmiswar 283 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*