Buku Ramadan Orang Awam

293 Views

Beberapa hari lalu, seorang teman, Muhajir Juli, menyerahkan buku dengan tajuk Ramadan Orang Awam. Buku ini saya pesan kepada penulisnya (@ihansunrise) pada akhir Ramadan lalu. Saya minta buku itu dititip ke Muhajir karena saya sedang tidak berada di Banda Aceh.

Buku Ramadan Orang Awam ditulis oleh tiga penulis muda Aceh: Ihan, Hayatullah dan Rio. Ketiganya adalah penulis sekaligus Steemians yang telah melahirkan banyak konten di Steemit.

Kononnya buku itu berisi tulisan-tulisan mereka di Steemit. Tentunya ini adalah pencapaian yang luar biasa. Tidak hanya sekadar sambil berenang minum susu, tapi plus makan pisang goreng. Begitulah jika kreativitas dijadikan gaya hidup. Ia tidak hanya memberi kepuasan, tapi juga keuntungan.

Buku yang diterbitkan Bandar Publishing tersebut dijual dengan harga Rp. 50.000. Pada Ramadan lalu cetakan pertama buku itu tampaknya sudah habis terjual berkat kerja keras penulisnya yang melakukan promosi tanpa henti.

Menurut rencana saya akan menyisakan waktu untuk membaca beberapa bagian buku ini guna mendapatkan gambaran umum tentang isi buku. Dan, jika memungkinkan saya akan mencoba menulis resensi buku ini di salah satu koran lokal di Sumatera Utara.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar
About khairilmiswar 286 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*