Formula 1 2020 Ditunda

32 Views

Kabarnya start balapan Formula 1 2020 ditunda. Hal tersebut dikarenakan seri pembuka yang berlangsung di Australia dilaporkan batal sebab virus corona.

Dilansir BBC dan Sky Sports, Jumat pagi WIB, bahwa penundaan ini menjadi lanjutan dari keputusan Mclaren yang telah menyatakan mundur dari balapan.

Tim asal Inggris itu menarik diri dari balapan Grand Prix Australia pada hari Kamis lalu, setelah salah satu stafnya positif terinfeksi virus corona.

Foto: detiksport

Padahal, awalnya sesi latihan akan digelar Jumat dan balapan bakal berlangsung pada Minggu.

Dalam rapat pada Kamis malam waktu Australia, dikabarkan bahwa mayoritas tim mendesak agar balapan yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Albert Park tersebut ditunda.

Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi tentang pembatalan dari F1 dari FIA. Namun hal tersebut dikabarkan tinggal menunggu waktu.

Dua orang pebalap diketahui telah meninggalkan Australia, yaitu Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) dan juga  Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Dengan begitu, Grand Prix Australia adalah balapan kedua yang batal digelar. Sebelumnya, GP China telah lebih dulu mengumumkan pembatalan bulan lalu akibat wabah virus corona.

Sementara itu, saat ini juga belum ada pengumuman apakah GP Bahrain, yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Maret, tetap aka berjalan atau batal.

Berbeda dengan GP Australia, GP Bahrain rencananya bakal diselenggarakan tanpa dihadiri penonton.

Disarikan dari detiksport.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 320 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*