Kecerdasan dan Jilatan

[Commons](https://commons.m.wikimedia.org/wiki/File:Career_Change_Jump_Cartoon.svg)
151 Views

Di tanah kita ini, kamu boleh cerdas, boleh pandai, boleh pintar dan boleh cerdik, tapi tanpa jilatan, kamu akan tersingkir. Seandainya Einstein hidup di tanah kita ini, dia pun akan terpental jika tak bersedia menjilat pantat para pembesar.

Di tanah kita ini, jilat telah menjadi tradisi yang wajib diikuti. Para pembesar tampak menikmati jilatan sebagai peneguh eksistensi dirinya. Semakin dijilat, semakin ia bersuka ria.

Aksi jilat ini terus berantai dan sambung menyambung. Seperti anak tangga; dari bawah ke atas, ke atas lagi, atas lagi, lagi…terus menerus sampai ke puncak.

Di puncak sana, jilatan pun menumpuk mengikut tubuh penjilat yang terus membungkuk, sementara para pembesar tetap berdiri tegak.

Akhirnya muncul kesadaran bahwa kecerdasan yang kamu miliki hanya menjadi pintu, sementara jilatan adalah kunci. Kamu boleh memeluk pintu, tapi tanpa kunci, kamu tak akan pernah bisa masuk.

Untuk bisa masuk ke dalam, kamu harus menjilat pantat pembesar. Jika tidak, kamu akan tetap di luar. Jilat adalah kunci kesuksesan di abad ini.

Source: [Oboi](https://oboi.tochka.net/ua/20309-tyulpany-pod-dozhdem/)
Kecerdasan harus tetap kamu iringi dengan jilatan. Jangan pernah melawan, sebab perlawanan akan membuat harapanmu punah.

Kecuali jika kamu mampu membebaskan diri dari lingkaran mereka dan berdiri di tapak kaki sendiri.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 281 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*