Ketika Semua Teman Jadi Caleg

Hosting Unlimited Indonesia
[Clasroom](https://classroomclipart.com/clipart-view/Clipart/Cartoons/politician-speaking-at-podium-cartoon-clipart-3516_jpg.htm)
204 Views

.

Apa jadinya jika kita memiliki teman dua ribu orang dan setengahnya maju sebagai caleg? Sebagian dari partai yang sama, sebagian lagi dari partai yang berbeda.

Apa jadinya jika semua teman itu kemudian meminta dukungan? Masing-masing mereka hanya meminta satu suara dari kita. Hanya satu suara. Kita bawa ke mana suara kita?

Mereka semua adalah teman kita, dan kita adalah teman mereka. Semua berharap agar kita mendukung mereka. Bagaimana jadinya?

Semua teman kita yang “nyaleg” mengaku ingin memperjuangkan aspirasi rakyat. Dan sejauh ini memang belum pernah ada yang berani jujur bahwa mereka akan menipu rakyat. Untuk mewujudkan cita-cita disebut pertama, mereka mengajak kita untuk memilih mereka. Bagaimana kita memberi jawaban?

Bagaimana pula jika di kampung kita ada sembilan caleg? Pemilih di kampung cuma seratus orang. Mereka semua sama berjanji akan memajukan kampung kalau terpilih. Siapa yang harus kita pilih?

Jika semua teman caleg mengukur kesetiaan kita dengan cara memilih mereka, kepada siapa kita harus setia? Teman kita dua ribu dan yang nyaleg seribu.

Dan, kenapa semua harus jadi caleg?

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Hosting Unlimited Indonesia
khairilmiswar
About khairilmiswar 288 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*