Lomba Karya Tulis KNPI Bireuen

170 Views

Dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 mendatang, DPD KNPI Kabupaten Bireuen menyelenggarakan Lomba Karya tulis bagi siswa, mahasiswa dan pemuda sekabupaten Bireuen. Usia peserta maksimal 40 tahun.

Karya tulis dimaksud berupa artikel populer tentang peran pemuda dalam konteks kekinian. Beberapa tema yang dapat dipilih, di antaranya: Peran pemuda dalam pemberantasan narkoba, peran pemuda dalam menjaga keutuhan bangsa, peran pemuda dalam mengembangkan usaha mandiri dan ekonomi kreatif, peran pemuda dalam mengampanyekan toleransi antar umat beragama, pemuda dan kesadaran politik dan terakhir pemuda sebagai agen perubahan (umum). Ada pun judul artikel boleh bebas dan tidak harus sama dengan tema.

Tulisan yang disertakan dalam lomba harus karya sendiri (bukan plagiat) dan belum pernah dipublikasikan. Panjang artikel minimal 700 kata dan maksimal 1000 kata menggunakan font *Time New Roman* dengan spasi ganda. Artikel ditulis dengan bahasa yang jelas. Apabila mengutip karya orang lain diwajibkan menyertakan sumber dalam badan tulisan (fomat bebas). Setiap peserta hanya dibolehkan mengirimkan satu tulisan.

Artikel dikirimkan ke email KNPI Bireuen dengan alamatdpdknpibireuen@gmail.com CCkhairilmiswar@yahoo.com danmuhajirjuli@gmail.com dengan subjek *Lomba Karya Tulis HSP 90*. Naskah dikirimkan tanggal 12-22 Oktober 2018. Hasil lomba dan penyerahan hadiah diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2018 bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda di Sekretariat KNPI Bireuen.

Adapun hadiah yang disediakan oleh panitia (tidak banyak); 1 juta untuk juara pertama, 700 ribu untuk juara kedua dan 500 ribu juara ketiga plus trofi dan sertifikat. Seluruh peserta yang mengirimkan tulisannya juga akan diberikan sertifikat.

Bagi para Steemians yang berdomisili di Kabupaten Bireuen untuk tidak melewatkan kesempatan ini. Meskipun hadiah tidak besar, tapi cukuplah untuk minum kopi.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar
About khairilmiswar 283 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*