Mari Loncat ke SteemPress

170 Views
Google.com

Tuan dan Puan Steemians…

Sebagai Steemian yang baru bergabung dengan Steemit, seperti saya misalnya, tentu sering dihadapkan pada kondisi postingan yang kering-kerontang, tanpa upvote.

Jika kondisi ini hanya terjadi sekali “seumur Steemit,” maka tak menjadi soal. Atau beberapa kali, juga tidak menjadi masalah. Tapi bagaimana jika kondisi ini berlangsung terus-menerus?

Kondisi tersebut tentunya akan melahirkan “keterbelahan” sikap. Sebagian Steemian mungkin akan segera mengucapkan *selamat tinggal* kepada Steemit. Sementara sebagian lainnya akan mencoba bertahan dengan pola “pertahanan” masing-masing.

Tulisan ini tidak akan berbicara tentang trik bertahan di Steemit, sebab saya sendiri kekurangan trik, dan masih terus mencari. Lagi pula informasi terkait trik ini sudah terlalu “jenuh” dan “penuh” di jagat Steemit yang luas ini.

Saya juga tidak ingin *sok-sok* menjadi “ahli hikmah” di platform ini, sebab saya sendiri baru “kemarin sore” bergabung dengan Steemit. Belum genap enam bulan, baru 156 hari. Bukan saja bau kencur, tapi saya sendiri adalah “kencur.” Ini adalah “titik terendah” sehingga tak perlu lagi Tuan Puan rendahkan. *Hahaha…*

Namun demikian, saya hanya ingin mengajak Tuan dan Puan memanfaatkan berbagai fasilitas yang terhubung dengan steem blockchain guna menyiasati “kekeringan” upvote di platform ini.

Ada banyak fasilitas, aplikasi dan apapun namanya yang bisa Tuan Puan gunakan guna *menarik*, untuk tidak menyebut “memaksa” upvote datang berlabuh. Bukan justru merintih mengaduh sehingga memunculkan “kebencian” kepada Steemian lain.

Google.com

SteemPress adalah salah satu dari sekian banyak solusi, khususnya bagi para Steemian yang pernah mengelola blog sebelum berkenalan dengan Steemit.

Segeralah “merapat” selagi ia masih berbaik hati, sebab ketika ia pergi, kita pun merintih lagi. *Hahaha…*

Google.com

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali…

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar
About khairilmiswar 283 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*