Media Online Rubrika

142 Views

Baru-baru ini Risman Rachman kembali meluncurkan media online baru yang diberi nama rubrika.id. Menurut Risman, media ini menggunakan pendekatan jurnalisme apresiatif dalam pemberitaanya.

Di tengah “menjamurnya” media online di Aceh saat ini, rubrika.id dapat menjadi salah satu saluran informasi alternatif bagi pembaca, khususnya pengguna android. Meskipun masih baru, namun sosok Risman yang sudah cukup berpengalaman dalam dunia jurnalistik tentunya akan menjadi penggawa utama bagi perkembangan media ini di masa depan.

Selain itu, meskipun baru diluncurkan, namun kehadiran media ini mendapat apresiasi yang cukup semarak dari banyak pihak seperti aktivis, akademisi, politisi, birokrat, penulis, mahasiswa, tokoh-tokoh perempuan dan masyarakat pada umumnya, tak terkecuali kaum milenial.

Sebelumnya Risman Rahman juga pernah melahirkan media online AceHTrend pada 2014 lalu. Media online yang saat ini dipimpin Muhajir Juli tersebut telah tampil sebagai salah satu sumber informasi yang lumayan “berkelas” di Aceh. Walaupun saat ini Risman tidak lagi aktif di AceHTrend, namun eksistensi dan bertahannya media ini di pentas informasi Aceh tentunya tidak bisa begitu saja dilepaskan dari kontribusi Risman Rachman.

Semoga saja media rubrika.id yang baru digagas Risman dapat terus bertahan dan menjadi sumbu informasi yang kredibel di Aceh.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 281 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*