Menyambung Napas Blog

Hosting Unlimited Indonesia
243 Views

Setelah diingatkan berkali-kali bahwa blog saya khairilmiswar.com akan segera expired pada 19 Juli 2017, akhirnya saya pun segera melakukan perpanjangan blog tersebut agar tidak “padam.”

Saya melakukan pembayaran melalui BCA sesuai jumlah tagihan yang sudah ditentukan penyedia layanan. Saya memperpanjang domain dan hosting untuk satu tahun ke depan.

Peringatan untuk memperpanjang domaian dan hosting sudah dikirim dua bulan sebelumnya. Namun karena masa expired masih dua bulan lagi, maka saya pun menunda pembayaran dan menunggu detik-detik terakhir.

Peringatan ke sekian kali yang dikirim ke email kemarin tidak lagi saya anggap remeh. Meskipun untuk perpanjangan masih bisa dilakukan sampai tanggal 19 Juli, tapi saya memilih untuk segera menyelesaikannya agar bereh-bereh. Sebab kebiasaan meremehkan ini bisa saja berakibat fatal sehingga blog pun “padam” tanpa disadari.

Seperti saya tulis sebelumnya, bahwa blog saya telah kembali aktif setelah berkenalan dengan SteemPress. Sejak saat itu, postingan demi postingan melalui SteemPress selalu saja mendapat kurasi dari @steempress-io di bawah kendali @howo dan @fredrikaa.

Kondisi ini juga dialami oleh para blogger lainnya. Kurasi dari @steempress-io memang cukup membantu Steemian Blogger. Namun, dalam beberapa minggu terakhir, ada beberapa Steemian Blogger yang tidak atau belum mendapat kurasi (upvote) dari @steempress-io. Sejauh ini belum diketahui penyebabnya.

Semoga saja ke depan manajemen vote dari SteemPress akan lebih baik sehingga Steemian Blogger dapat terus meugiwang dan tidak meuglang.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Hosting Unlimited Indonesia
khairilmiswar
About khairilmiswar 288 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*