Menyambut WordPress Steemit Community

Hosting Unlimited Indonesia
256 Views
Google.com

Tuan dan Puan Steemians…

Dua hari lalu, @acehpungo telah melemparkan satu wacana menarik terkait komunitas Steemian Blogger dalam postingannya dengan tajuk [Wahai Blogger Indonesia! Sambutlah WordPress Steemit Comunity](https://steemit.com/steempress/@acehpungo/wahaibloggerindonesiasambutlahwordpresssteemitcommunity-ffhsx6jewe).

Dalam postingan itu, @acehpungo mencoba mengajak para Steemian Blooger di Indonesia untuk membentuk komunitas sebagai wadah yang nantinya akan menghubungkan Steemian Blogger di Indonesia.

Komunitas ini, menurut @acehpungo akan menjadi wadah untuk saling menguatkan satu sama lain, khususnya para Steemians yang aktif mengelola blog. Komunitas ini nantinya juga akan menjadi medium untuk saling berbagi informasi sesama blogger di Indonesia.

@acehpungo

Seperti diketahui, kehadiran SteemPress yang dikembangkan @howo dan @fredrikaa telah menarik minat beberapa Steemians untuk kembali mengaktifkan blog mereka. Aksi “kembali” ke blog ini semakin meningkat setelah @steempress-io memberikan kurasi kepada postingan yang menggunakan SteemPress.

Kembali kepada gagasan @acehpungo. Saya melihat keberadaan *WordPress Steemit Community* memang penting dipertimbangkan dan bahkan layak mendapatkan sambutan dari para blogger yang saat ini juga aktif di Steemit.

Diskusi awal tentang komunitas ini mulai “mengudara” seminggu lalu, pada saat kami dan @acehpungo menyeruput kopi di sebuah cafe di Banda Aceh. Berawal dari diskusi kecil tersebut, keinginan membentuk komunitas pun semakin kuat.

Sebagai langkah awal kita akan mencoba mengajak beberapa Steemians di Indonesia yang telah menggunakan plugin SteemPress untuk kembali berdiskusi terkait pembentukan *WordPress Steemit Community* di Indonesia.

Dengan terbentuknya komunitas ini, akan semakin terbuka peluang bagi Steemian Blogger di Indonesia untuk berkembang ke depan.

Setidaknya ada beberapa manfaat yang akan diperoleh dari komunitas ini, di antaranya:

*Pertama*, terciptanya solidaritas antar Steemian Blogger di Indonesia.

*Kedua*, lahirnya wadah untuk berdiskusi dan berbagi informasi antar Steemian Blogger di Indonesia.

*Ketiga*, terbukanya akses informasi yang luas bagi Steemian Blogger untuk terus mengembangkan blog mereka melalui bimbingan blogger profesional.

*Keempat*, terbinanya hubungan emosional antar sesama Steemian Blogger di Indonesia sehingga mereka bisa saling membantu satu sama lain.

*Kelima*, akan menjadi penyemangat bagi para Steemian Blogger di Indonesia yang selama ini “minus perhatian” untuk tetap produktif menghasilkan konten berkualitas.

*Keenam*, jika nantinya komunitas ini berkembang dan solid, maka akan memungkinkan para Steemian Blogger untuk aktif dan terlibat dalam aksi-aksi sosial dan kemanusiaan.

Google.com

Beberapa hal di atas hanya akan tercapai jika kita berhasil membentuk komunitas. Sebab tidak ada satu pun pencapaian besar yang dapat kita lakukan seorang diri. Semua harus kita lakukan bersama-sama.

Semoga saja ulasan singkat ini menjadi bahan pertimbangan bagi Steemian Blogger di Indonesia untuk tercapainya kemajuan bersama.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali…

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Hosting Unlimited Indonesia
khairilmiswar
About khairilmiswar 288 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*