Patukan Pertama SteemPress

Google.com
126 Views

Tuan dan Puan Steemians…

Kemarin malam, setelah blog saya “dimasuki” plugin Steempress, saya langsung membuat postingan pertama sebagai uji coba. Sebagai “proyek” uji coba tentu diliputi oleh rasa harap-harap cemas.

Di tengah penantian tak menentu itu, @acehpungo mencoba meyakinkan saya bahwa Steempress akan masuk untuk melakukan kurasi. Saya pun mencoba membuang keraguan. Dan, selang beberapa menit pasca membuat postingan, @steempress-io pun datang “mematuk” postingan pertama saya.

Postingan pertama Steempress

Sebab saya telah menaruh harapan dari awal, maka wajar saja jika kemudian ada perasaan gembira ketika @steempress-datang “mematuk” dengan suntikan dolar. Sebaliknya, akan sangat aneh, untuk tidak menyebut “kurang ajar” jika saya *sok-sok cuek* melihat tambahan dolar di postingan.

Selanjutnya saya juga segera *men-follow* akun pengembang steempress @howo dan @fredrikaa. Hal ini saya lakukan guna mengikuti berbagai informasi terkait Steempress.

Hal yang tidak terduga kembali terjadi. Beberapa detik setelah melakukan follow, @fredrikaa langsung memberikan upvote untuk postingan saya kemarin malam sehingga nilai postingan pun bertambah.

Meskipun saya baru melahirkan satu postingan via Steempress, tapi saya sudah mulai yakin bahwa gerakan kurasi (upvote) dari Steempress memang sangat membantu Steemians untuk tetap aktif mengelola blog.

Pencaruan google

Artinya pertemuan dengan Steemit tidak lagi menjadi alasan bagi Steemians untuk meninggalkan blog “mati berulat.” Melalui Steempress ini, produktivitas di blog dapat terus dipertahankan.

Pencarian google

Kabar baik ini tentunya harus terus disebarkan kepada seluruh “Steemian Blogger” guna menyemarakkan kembali blog-blog mereka dengan konten-konten orisinal melalui fasilitas Steempress.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali…

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 281 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*