Power Up Kecil-Kecilan

94 Views

Tuan dan Puan Steemians…

Dalam beberapa waktu terakhir, pada saat harga Steem dan SBD semakin rendah, pembagian reward terhadap konten di Steemit justru semakin baik.

Sebelumnya, pembagian reward di Steemit tampak “kurang adil,” di mana nilai SBD dibayar lebih besar, sementara nilai Steem Power lumayan kecil. Reward berupa Steem Power saat itu hampir sepertiga dari reward SBD. Dalam kondisi ini, kita mendapat SBD lebih banyak dan Steem Power lebih sedikit.

Setelah terjadi perubahan, beberapa hari kemudian total reward yang kita peroleh menjadi seimbang, di mana reward SBD dan Steem Power dibayar dalam jumlah nyaris sama.

Beberapa hari kemudian, pola pembagian reward kembali berubah. Reward yang diberikan kepada kreator konten dibagi tiga menjadi Steem, SBD dan Steem Power. Dari tiga *item* ini, nilai reward SBD dan Steem Power tampak seimbang, sementara reward dalam bentuk Steem berjumlah seperdua atau sepertiga SBD/Steem Power.

Seminggu atau dua minggu kemudian pihak Steemit kembali mengubah pola pembagian reward. Kali ini, reward dalam bentuk Steem dan Steem Power dibayar lebih besar dari nilai reward SBD. Melalui pola ini, tampaknya pihak Steemit memberikan kesempatan bagi Steemian untuk memperbesar Steem Power.

Dalam beberapa kondisi di atas, dengan reward seadanya saya pun berusaha melakukan *Power Up* kecil-kecilan. Reward dalam bentuk Steem yang dibayarkan terpisah dari Steem Power saya gunakan seluruhnya untuk melakukan *Power Up.*

Dalam beberapa hari tersebut penambahan Steem Power semakin cepat. Selain mendapat bayaran reward Steem Power yang lebih besar dari SBD, kita juga bisa menggunakan reward dalam bentuk Steem untuk melakukan *Power Up.*



Tapi sayangnya, kondisi ini tidak berlangsung lama. Pihak Steemit kembali mengubah pola pembagian reward ke pola sebelumnya, di mana reward SBD dibagi dalam jumlah yang hampir sama dengan Steem Power, sementara reward dalam bentuk Steem kembali mengecil.

Namun demikian, di tengah kondisi harga Steem dan SBD yang belum sepenuhnya pulih, saya terus berupaya melakukan *Power Up* kecil-kecilan dengan nilai reward seadanya.

Memang sampai saat ini Steem Power yang saya miliki masih jauh dari harapan dan nilai *vote* juga masih “engkol kosong.” Tapi setidaknya saya sudah melakukan upaya-upaya untuk terus menambah kekuatan Steem Power yang *notabene* adalah salah satu bentuk investasi di platform ini.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali…

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar
About khairilmiswar 301 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*