Rossi Tak Lagi Rider Utama

25 Views

MotoGP 2020 bakal menjadi musim terakhir bagi kebersamaan Maverick Vinales dengan Valentino Rossi. Rider Spanyol tersebut merasa bersedih hati akan ditinggal seniornya di Yamaha.

Yamaha memastikan bahwa Rossi tidak lagi jadi rider utamanya per musim 2021. Sebagai pengganti, tim Garpu Tala sudah mendatangkan Fabio Quartararo untuk tandem baru Vinales di MotoGP.

Vinales, yang dibawa Yamaha tahun 2017, sudah melewatkan tiga musim sebagai tandem Rossi. Bersama dengan The Doctor, Vinales mengaku banyak belajar dan juga menyayangkan akan berpisah musim depan.

Foto: detiksport

Namun demikian belum jelas apakah Rossi akan pensiun usai tak lagi jadi pebalap utama Yamaha pada musim depan. Sejauh ini, kabarnya menyebut 7 juara dunia MotoGP tersebut masih berpeluang membalap untuk tim satelit Yamaha.

Disarikan dari detiksport.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 320 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*