Senandung Jampoek

165 Views

Senandung Jampoek adalah kumpulan kolom “Tuanku Nan Kacau” yang ditulis Khairil Miswar dan sudah pernah tayang di AcehTrend.com. Tulisan dalam buku ini ditulis dengan gaya satire dan terkadang sedikit sarkas, namun tidak melukai.

Secara umum buku ini berisi kritik sosial terhadap berbagai fenomena yang terjadi di Aceh dalam beberapa tahun terakhir, baik menyangkut persoalan sosilogis dalam masyarakat maupun soal kebijakan politik dari penguasa yang tidak berkiblat pada kepentingan publik.

Aceh sebagai daerah yang baru saja keluar dari konflik panjang selalu saja menyajikan berbagai fenomena unik dan terkadang menarik sehingga ia menjadi perbincangan, tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional.

Dalam buku ini Anda akan menemukan berbagai fenomena unik yang terjadi di Aceh, baik yang diperankan oleh politisi, pemerintah maupun oleh sebagian masyarakat Aceh.

Membaca buku ini akan sangat membantu Anda untuk memahami dinamika Aceh kontemporer, khususnya pasca gempa-tsunami dan penandatangan MoU Helsinky.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Senandung Jampoek

Senandung Jampoek Penulis: Khairil Miswar Penerbit: Kawat Publishing ISBN: 978-602-50591-7-9 Cetakan: Pertama, 2020 Tebal: 282 halaman. Harga: Rp. 55.000 (Pingiriman wilayah Aceh + ongkir Rp. 5000). Minat Hubungi WA: 081360660766
khairilmiswar
About khairilmiswar 320 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*