[Sports #231]: Liverpool Kalahkan Aston Villa

19 Views

Bek Liverpool Virgil Van Dijk mengungkapkan bahwa timnya bisa menang atas Aston Villa karena mereka tidak mengubah prinsip permainan sepanjang pertandingan.

Foto: bola.net

Liverpool kabarnya menghadapi pertandingan yang sulit pada saat bersua Villa di Villa Park pada matchday 11 Premier League pada hari Sabtu kemarin. Saat itu sang lawan tampak merepotkan The Reds dengan permainan defensif dan juga mengandalkan counter attack kilat.

Hasilnya Villa pun bisa mencetak gol lebih awal pada menit ke-21 lewat Mahmoud Hassan. Saat itu Liverpool sempat membalas lewat Roberto Firmino pada menit ke-28. Dia memanfaatkan umpan crossing Sadio Mane. Namun sayangnya gol tersebut dianulir karena ketiaknya dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Akhirnya Liverpool baru bisa membalas pada menit ke-87 melalui tandukan Andrew Robertson. Kemudian The Reds berbalik unggul skor 1-2 lewat tandukan Sadio Mane pada menit 90+4.

Van Dijk mengaku bahwa Liverpool memang tidak tampil dalam performa terbaiknya dalam laga itu. Namun begitu ia mengaku senang Villa akhirnya kalah karena pemain The Reds berpegang teguh pada prinsip permainannya.

Dalam laga itu, mereka terus menggedor pertahanan Villa. Akibatnya pertahanan lawan tak bisa terus menahan gempuran dan kebobolan juga.

Dalam keterangannya Van Dijk juga tidak memungkiri bahwa Aston Villa bermain cukup solid. Mereka juga tampak berbahaya dalam situasi serangan balik.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan capaian 31 poin. Sementara itu tim Aston Villa berada pafa peringkat 16 klasemen dengan jumlah 11 poin.

Disarikan dari bola.net.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *