[Sports #294]: Eduardo Camavinga

31 Views

Keinginan klub Barcelona dan juga Real Madrid untuk merekrut Eduardo Camavinga mendapatkan angin segar baru-baru ini. Rennes sebagai pemilik sang pemain dikabarkan siap menjualkan pemain 17 tahun itu pada bulan Januari nanti.

Foto: bola.net

Nama sosok Camavinga mulai mencuat ke permukaan pada bulan April lalu. Belum genap berumur 17 tahun, pemain itu sudah mendapatkan debut di tim senior Rennes.

Sejak itu pemain Timnas Prancis U-21b sudah mulai rutin bermain dalam skuat Rennes. Pemain itu juga digadang-gadang bakal menjadi salah satu gelandang top di masa depan.

Real Madrid dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Camavinga. Seperti dilansir  L’Equipe bahwa Rennes siap berdiskusi terkait transfer Camavinga.

Laporan itu juga membeberkan bahwa Rennes sadar diri bahwa mereka tidak  memiliki kuasa untuk mempertahankan sang pemuda. Mereka tidak memiliki kemampuan finansial yang besar untuk bisa menahan sang gelandang. Mereka juga sadar bahwa nantinya klub-klub top Eropa siap memberikan gaji besar kepada sang gelandang.

Karena itu daripada menahan pemain itu, bagi mereka lebih baik menjualnya dengan harga mahal selagi ada klub besar yang tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Rennes telah membuka pintu negosiasi dengan Barcelona dan juga Real Madrid dalam waktu dekat ini. Mereka dikabarkan siap menjual gelandang itu pada bulan Januari nanti. Tapi untuk itu mereka meminta bayaran sebesar 50 juta Euro bagi talenta pemain 17 tahun tersebut.

Mereka menilai bahwa sang gelandang layak dihargai setinggi itu karena bakatnya yang cukup besar dan juga karena kontraknya yang masih tersisa dua setengah tahun di Rennes.

Dalam musim ini Camavinga menjadi andalan di lini tengah Rennes. Camavinga tercatat telah 16 kali membela Rennes di semua kompetisi, di mana ia berhasil membuat satu assist bagi timnya.

Disarikan dari bola.net.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *