[Sports #303]: Valentino Rossi Yakin Bisa Tampil Kompetitif

28 Views

Kabarnya Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yakin bahwa dirinya akan bisa tampil lebih kompetitif di MotoGP musim depan, walau hasilnya dalam uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez terlihat tidak terlalu meyakinkan.

Foto: bola.net

Dalam uji coba Jerez pada tanggal 25-26 November lalu, Rossi kabarnya kembali mengevaluasi YZR-M1 2020, dan ia saat itu menduduki posisi 10 dalam daftar kombinasi catatan waktu dan ia tertinggal 1,221 detik dari tandemnya, Maverick Vinales, yang berada di puncak.

Tak cuma Vinales, duet Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dikabarkan juga memiliki ritme balap yang baik. Menurut Rossi hal itu merupakan tanda-tanda positif. walaupun begitu, ia mengaku tetap mewaspadai pabrikan lain.

Katanya Yamaha memang selalu cepat dalam uji coba, namun  dia juga melihat Ducati tampil cukup baik. Menurutnya Dovi sangat kuat, begitu juga para rider Suzuki. Dia juga mengatakan bahwa akan ada 10 motor berbeda yang bisa menang musim depan.

Rossi juga mengemukakan kesan-kesan perdananya saat bekerja sama dengan sang crew chief baru, David Munoz, yang uniknya tidak memiliki pengalaman sama sekali di MotoGP seban selama ini ia bekerja di kelas balap yang lebih ringan.

Kata Rossi, Ini adalah pengalaman baru. David merupakan insinyur generasi baru. Dia suka, tapi David butuh waktu untuk memahami dia dan M1. Menurutnya ini perubahan besar, sebab persiapan untuk mempelajari teknologi baru sangatlah banyak. Tapi, kata Rossi, ini adalah motivasi besar dan mentalitas bukan masalah.

Sebelum bekerja dengan Rossi, Munoz kabarnya adalah crew chief Nicolo Bulega di Sky Racing VR46 Moto2, dan ia  adalah sosok penting dalam perjalanan Francesco Bagnaia dalam meraih gelar dunia Moto2 2018.

Disarikan dari bola.net.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *