[Sports #360]: Reinier Jesus

34 Views

Reinier Jesus, bintang muda Brasil kabarnya menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Real Madrid dikabarkan berhasil menyepakati transfer pembelian wonderkid Flamengo tersebut.

Foto: detiksport

Reinier kabarnya menjadi salah satu bintang muda Flamengo yang sosoknya mencuat musim lalu. Dengan berposisi sebagai gelandang serang, pemain usia 17 tahun itu sudah tampil 14 kali di Liga Brasil dan berhasil mencetak enam gol, serta ikut membawa klubnya meraih gelar juara liga dan Copa Libertadores.

Bakat Reinier mulai terendus oleh klub-klub raksasa Eropa. Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain kabarnya menjadi deretan tim yang berminat merekrutnya di bursa transfer.

Namun Real Madrid yang akhirnya sukses memenangkan perebutan pemain kali ini. Dikutip Marca, Los Blancos dan juga Flamengo telah menyepakati perjanjian pembelian Reinier dengan cara penebusan klausa rilis senilai 30 juta euro.

Finalisasi kontrak itu kabarnya dilakukan pada tanggal 19 Januari nanti, pada saat Reinier genap berumur 18 tahun. Hal tersebut dilakukan demi menghindari masalah dengan FIFA terkait dengan transfer pemain di bawah umur.

Usai bergabung bersama Real Madrid, Reinier dikabarkan tidak akan langsung dimainkan dalam tim utama. Dia akan bergabung dulu dalam skuat Castilla yang merupakan tim cadangan klub Los Merengues.

Dengan kesepakatan transfer itu, Reinier menjadi sosok  pemain muda asal Brasil ketiga yang berhasil bergabung bersama Real Madrid. Sebelumnya, Vinicius Jr dan juga Rodrygo Goes telah lebih dulu bermain di Santiago Bernabeu.

Disarikan dari detiksport.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *