[Sports #374]: Real Madrid Juarai Supercopa de Espana 

27 Views

Real Madrid kabarnya berhasil menjuarai Supercopa de Espana 2019/20. Los Blancos menjadi juara setelah mengalahkan sang rival sekota Atletico Madrid melalui adu penalti di final pada Senin. Performa gelandang Federico Valverde dan kiper Thibaut Courtois saat itu sempat mengundang pujian.

Foto: bola.net

Diberitakan bahwa final di King Abdullah Sports City, Jeddah, berlangsung ketat. Tidak ada gol yang tercipta sepanjang waktu normal dan dalam babak tambahan. Madrid lalu berhasil memenangi adu penalti dengan skor 4-1.

Valverde bermain apik di laga ini. Gelandang Madrid berusia 21 tahun  asal Uruguay tersebut juga rela ‘mengorbankan diri’ untuk bisa menghentikan peluang gol Atletico di extra time.

Saat itu Courtois juga menjadi sosok tangguh di bawah mistar Madrid. Kiper Belgia berusia 27 tahun  itu melakukan sejumlah penyelamatan, termasuk aksi penyelamatan krusial yang menepis eksekusi Thomas Partey dalam adu penalti.

Sosok keduanya bisa dianggap sebagai pahlawan dan kemenangan Madrid dalam final ini. Florentino Perez, Presiden Madrid tampak tak ragu memuji keduanya.

Disarikan dari bola.net.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *