[Sports #377]: Brad Binder

25 Views

Brad Binder, pebalap baru Red Bull KTM Factory Racing mengaku sangat bersemangat dalam menyambut musim debutnya di MotoGP tahun ini. Saat wawancaranya dengan Motor Sport Magazine, sosok runner up Moto2 2019 ini mengaku sangat optimistis pada kekuatan KTM.

Foto: bola.net

Binder, yang sempat menjadi juara dunia Moto3 2016, menyebut bahwa turun di MotoGP adalah impian yang jadi nyata. Tak cuma itu, ia juga sangat yakin bahwa dirinya berada dalam tim dan pabrikan yang tepat. KTM kabarnya memang baru turun penuh di MotoGP pada tahun 2017, tapi progres kemajuannya sangat menjanjikan.

Di lain sisi, pebalap yang berasal Afrika Selatan ini juga mengaku tidak punya pebalap MotoGP tertentu yang akan ia jadikan panutan dalam beradaptasi. Walau begitu, ia juga sangat memperhatikan sang tandem, Pol Espargaro, yang juga  diyakini memiliki gaya balap agresif seperti dirinya.

Pebalap berumur 24 tahun itu juga mengaku belum mematok target tertentu menjelang debutnya dalam kelas tertinggi. Binder mengaku bahwa ia ingin santai saja dan akan fokus pada proses belajar, sebab ia sangat paham bahwa dirinya bukanlah salah satu rider yang cepat beradaptasi saat pindah kelas balap.

Sebagai debutan, Binder juga diperbolehkan untuk turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada tanggal 2-4 Februari mendatang, sebelum ia bergabung dengan para rider lainnya yang lebih senior dalam trek yang sama pada tanggal 7-9 Februari.

Disarikan dari bola.net.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *