[Sports #379]: Federico Valverde

21 Views

Kabarnya Federico Valverde saat ini sedang menjadi pemain idaman bagi fans Real Madrid. Sosok pemain yang dibeli seharga Rp76 miliar itu saat ini membuat fans Real Madrid mulai melupakan Paul Pogba.

Foto: bola.net

Dikabarkan bahwa Real Madrid membeli enam pemain baru di bursa transfer awal musim 2019/2020 ini. Salah satunya di antaranya adalah Eden Hazard, pemain yang dibeli dengan nilai 100 juta euro dari Chelsea. Eden Hazard adalah seorang pemain bintang dunia.

Namun, kabarnya fans Real Madrid tidak merasa cukup puas dengan aktivitas klub di bursa transfer. Karena, satu nama yang begitu mereka idamkan gagal mendarat di Bernabeu yaitu Paul Pogba.

Fans Real Madrid sangat ingin melihat Paul Pogba memakai seragam putih dan bermain di Bernabeu. Tapi, antara Real Madrid dan Manchester United kabarnya tidak ada negosiasi yang cukup serius dalam bursa transfer.

Fede Valverde dikabarkan seperti anomali bagi kebijakan transfer Real Madrid. Karena, dia tidak dibeli dengan nilai yang mahal. Pemain berumur 21 tahun itu dibeli dengan harga senilai 5 juta euro atau Rp76 miliar dari Penarol pada 2016 lalu.

Saat itu Fede Valverde tidak langsung berlaga dalam skuad utama Real Madrid. Dia kabarnya lebih dulu bermain di Real Madrid Castilla di musim 2016/2017 dan kemudian dipinjamkan ke Deportivo La Coruna dalam musim 2017/2018.

Adalah sosok Santiago Solari yang telah mulai memberi kepercayaan bermain untuk Fede Valverde. Tapi, pada era Zinedine Zidane lah dia baru bisa tampil bersinar. Saat itu Zidane melepas Marcos Llorente demi bisa memberi tempat bagi Fede Valverde.

Fede Valverde diyakini memiliki kemampuan untuk memberi bisa stabilitas pada lini tengah Real Madrid, yaitu di antara bertahan dan menyerang.

Paul Pogba dipercaya sangat berpotensi menjadi pemain paling mahal dalam sejarah Real Madrid. Karena, Manchester United disebut telah meminta Real Madrid untuk membayar 150 juta euro untuk biaya transfer Paul Pogba. Tapi, transfer ini mungkin akan batal.

Real Madrid saat tidak perlu mengeluarkan uang 150 juta euro sebab sudah punya Fede Valverde, sosok pemain yang dibeli dengan harga senilai 5 juta euro saja.

Fede Valverde sampai saat ini ini telah memainkan 15 laga di La Liga, dan selama 10 kali bermain inti. Pemain asal Uruguay itu telah mencetak dua gol.

Disarikan dari bola.net.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar

Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *