SteemPress Semakin Digemari

Hosting Unlimited Indonesia
Google.com
216 Views

Tuan dan Puan Steemians…

Steempress yang dikembangkan @howo dan @fredrikaa tampaknya semakin menarik perhatian para blogger di Indonesia.

Hal ini secara mudah dapat diketahui dengan semakin ramainya Steemian Blogger yang kembali mengaktifkan blog mereka.

Sejak bergabung dengan Steemit, sebagian blogger, termasuk saya (blogger gadungan), telah memilih meninggalkan aktivitas di blog. Hal ini terjadi guna “mengejar setoran” tulisan untuk platform Steemit.

Tapi, sejak @howo dan @fredrikaa memperkenalkan plugin steempress, sebagian Steemian telah kembali mengaktifkan blog mereka yang “terbengkalai” beberapa lama.

Gerakan kembali ke blog semakin meningkat pasca lahirnya kebijakan dari @steempress-io untuk memberikan kurasi (upvote) kepada konten-konten yang menggunakan plugin steemprees.

Saya sendiri berkenalan dengan steempress melalui petunjuk dan bimbingan @acehpungo. Beberapa Steemian yang saya kenal juga sudah mulai menggunakan steempress, di antaranya @abuarkan yang selama ini berprofesi sebagai wartawan Tempo dan sangat aktif menghasilkan konten di Steemit.

@acehpungo & @abuarkan

Tidak hanya Steemians secara personal, beberapa media online seperti @acehtrend yang dipimpin oleh @rismanrachman juga sudah menggunakan fasilitas steempress dan sudah beberapa kali mendapat kurasi dari @steempress-io.

@rismanrachman & @acehtrend
Thepicta.com

Melihat kondisi ini, sudah sepantasnya mengajak seluruh blogger di Indonesia untuk kembali menjenguk blog mereka dan menggunakan fasilitas steempress dalam menghasilkan konten.

Google.com

Steempress adalah “jalan pulang” bagi Steemian Blogger untuk kembali menyemarakkan dunia blog yang telah digeluti jauh sebelum Steemit diperkenalkan oleh @ned bersama @dan.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali…

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

Hosting Unlimited Indonesia
khairilmiswar
About khairilmiswar 288 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*