Tulisan Kedua di Mojok

250 Views

Setelah tulisan pertama tayang beberapa hari lalu, pagi tadi (18/1) tulisan saya yang kedua kembali bertengger di mojok.co. Tulisan ringan tersebut saya kirimkan ke redaksi Mojok kemarin sore (17/1).

Biasanya (beberapa) media cetak melakukan pembayaran honor dua minggu atau satu bulan pasca tulisan terbit. Prosedur pengambilan honor pun bermacam-macam; ada yang mudah dan ada pula yang “sulit” dan bahkan ada media yang tidak bersedia mengirim sehingga harus diambil ke kantor mereka.

Berbeda dengan beberapa media cetak yang membayar honor agak terlambat, Mojok.co tampak lebih cepat menyelesaikan persoalan honor kepada para penulis. Satu minggu pasca tulisan tayang, honor sudah masuk ke rekening.

Tulisan-tulisan yang tayang di mojok juga tidak harus kaku dan terlihat akademis seperti dikehendaki media maenstream pada umumnya, tetapi cukup dengan artikel sederhana yang ditulis dalam waktu dua puluh atau tiga puluh menit.

Bayaran artikel kategori esai di mojok memang belum sehebat kompas, tapi untuk kategori media online sudah cukup memadai. Saat ini untuk kategori esai mojok membayar Rp. 300.000/ artikel.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembaliā€¦

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

khairilmiswar
About khairilmiswar 286 Articles
Khairil Miswar dilahirkan di Desa Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen pada 24 Juli 1981 dari pasangan Ayahanda Drs. Tgk. H. Ismail Sarong dan Ibunda Hj. Mudiah Affan (Almarhumah). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Konsentrasi Pemikiran dalam Islam. Menulis artikel di beberapa media dan menulis beberapa buku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*